Sunday, October 25, 2009

Keuntungan dan Kelemahan Corporate Advertising

Seperti media lainnya , strategi penetapan corporate advertising memiliki keuntungan dan kelemahan. Perbandingan yang didapatkan dalam menganalisis keuntungan dan kelemahan corporate advertising diharapkan dapat membantu dalam penyusunan dan alokasi biaya promosi, keuntungan dan kelemahan corporate advertising adalah sbegai berikut :
Keuntungan Corporaet advertising :
1. Sangat baik dalam perjalanan atau perputaran positioning perusahaan.
2.  Memberikan keuntungan bagi usaha public relations dalam membangun citra perusahaan.

3. Dapat meraih pasar sasaran.
Kelemahan Corporate advertising :
1. Efektivitas dari penggunaan iklan ini belum dapat dibuktikan.
2. Perusahaan dapat menggunakan taktik ini untuk mengontrol opini publik, dan ini dianggap tidak adil.
Walaupun demikian, corporate advertising masih dianggap kontroversi, pada kenyataannya perusahaan besar mengeluarkan 7% biaya pemasaran dan promosinya untuk membuat iklan ini, dan hingga saat ini, corporate advertising masih digunakan dan dikembangkan melalui kegiatan sperti : sponsor kegiatan, iklan advokasi (terkait dengan masalah sosial) dan cause related advertising ( sumbangan kegiatan pada lembaga nonprofit/LSM).

No comments: